Minggu, 16 November 2014

Bagaimana Cara Menghilangkan Sakit Kepala dengan Cepat

Bagaimana cara menghilangkan sakit kepala dengan cepat? Kebanyakan orang seringkali menderita sakit kepala, rasanya memang tidak menyenangkan dan terkadang Anda ingin sekali membenturkan kepala ke dinding. Untuk mengobati sakit kepala bervariasi tergantung pada jenis sakit kepala yang Anda alami, tapi di sini ada beberapa strategi cepat untuk merasa lebih baik, dan solusi jangka panjang untuk menghentikan rasa sakit kepala sebelum semuanya menjadi tidak terkendali.

Bagaimana Cara Menghilangkan Sakit Kepala

1. Ambil pereda nyeri nonprescription. Kebanyakan analgesik tidak akan efektif sampai sekitar 30 menit, sehingga sangat penting untuk mengambil obat segera setelah Anda mulai merasa sakit kepala Anda. Bahkan jika Anda begitu sangat menderita, dosis cepat ibuprofen, asetaminofen, naproxen atau aspirin dapat membantu Anda pulih.

Namun yang perlu Anda perhatikan, jangan minum aspirin jika Anda berada di bawah usia 19 tahun, dan jangan memberikan aspirin pada anak. Ambil analgesik alternatif, karena jika aspirin, konsekuensi jarang namun bisa berakibat fatal.

2. Minum banyak air putih. Dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala, terutama jika Anda baru saja muntah atau mabuk. Minum segelas air segera setelah kepala Anda mulai sakit, dan mencoba untuk menjaga minum seteguk kecil air sepanjang hari. Anda akan merasakan sakit mulai mereda secara bertahap.

Hindari minum apa pun yang bisa menyebabkan dehidrasi, seperti kopi, alkohol dan minuman yang sarat dengan gula. Stand-by dengan air putih adalah cara yang terbaik.

3. Cari tempat yang tenang untuk istirahat. Jika Anda bisa, cobalah untuk berbaring dan rileks selama minimal 30 menit. Tutup tirai, matikan lampu dan Anda dapat berkonsentrasi pada pernapasan Anda.

Sesuaikan suhu ruangan. Beberapa orang tidak bisa bersantai di ruang dingin, sementara yang lain lebih memilih selimut besar atau pemanas. Cobalah memilih salah satu kondisi yang paling cocok untuk Anda ketika Anda pergi tidur.

Pastikan tempat tidur Anda atau sofa nyaman dan bahwa kepala Anda didukung dalam posisi yang tidak meningkatkan ketegangan pada leher Anda akibat kondisi sofa yang keras atau tidak enak..

4. Gunakan kompres dingin. Sesuatu yang dingin di dahi Anda dapat membantu pembuluh darah berkontraksi. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit sakit kepala.

Basahi kain lap dengan air dingin dan letakkan di dahi Anda. Rendam kain dalam air dingin selama beberpa saat ketika mulai menjadi panas.

Siapkan kompres alternatif. Letakkan handuk basah di kantong sandwich kantung plastik segel dan tempatkan dalam freezer selama 30 menit. Keluarkan dan letakkan kompres di dahi Anda beberapa saat - lap akan sangat dingin dan tas es akan menjaga kelembaban dari kulit Anda.

5. Pijat kulit kepala, leher dan cuping telinga Anda. Melakukan pijatan ringan dapat mengalihkan perhatian Anda dari rasa sakit, dan meningkatkan sirkulasi dan meredakan ketegangan. Untuk pijat dasar, tekan dengan lembut jari-jari Anda pada pelipis dan bergerak perlahan-lahan dalam lingkaran.

6. Cara menghilangkan sakit kepala yang terakhir yaitu dengan berlatih teknik relaksasi. Orang di seluruh dunia menggunakan berbagai trik untuk mengalihkan diri dari rasa sakit. Jika Anda berada di tengah-tengah sakit kepala, jangan khawatir tentang belajar sesuatu yang baru, Anda bisa membaca buku-buku tentang teknik yang berbeda dari meditasi nanti saat Anda merasa lebih baik. Beberapa pilihan populer meliputi: meditasi, pernafasan mendalam, visualisasi, mendengarkan binaural beats.

Demikian 6 buah bagaimana cara menghilangkan sakit kepala denga cepat secara alami dan aman. Silahkan dicoba, ya!

1 komentar: